Kamis, 19 Maret 2015

Tips Memilih Tepung Terigu untuk Resep Cake Enak

Tepung terigu merupakan salah satu bahan penting bagi resep cake yang lezat dan juga menarik. Tepung terigu ini layaknya perekat yang kuat untuk membangun sebuah adonan yang indah hingga adonan tersebut siap untuk dipanggang dalam oven dengan suhu panas hingga terciptalah kue-kue baik kue basah maupun kue kering. Namun begitu, dalam penggunaannya Anda harus mengetahui untuk apa tepung tersebut digunakan.



Dimana dalam hal ini, Anda harus mengetahui jenis tepung sesuai masakan yang akan Anda buat. Seperti contohnya pada resep kue akan sangat baik jika Anda menggunakan tepung terigu dengan protein sedang sehingga membuat adonan dan juga kue tetap terjaga kualitasnya dari segi bentuk, tekstur hingga rasa yang diberikan. Begitu pula dengan roti dan pasta akan membutuhkan tepung terigu yang tentunya tidak sama dengan kebutuhan kue.

Setelah mengetahui berbagai kegunaan tepung berdasar dari tekstur tepung tersebut, maka yang harus Anda lakukan selanjutnya yaitu dengan mengayak tepung. Hal ini perlu dalam resep cake agar tepung yang Anda gunakan pada kue merupakan saringan dari tepung kualitas baik dan dengan melakukan pengayakan ini akan meningkatkan kualitas tepung tersebut. Setelah itu, pelajari juga bentuk tepung tersebut ketika sudah diolah dan dicampur dengan beberapa komponen lainnya. Penting untuk diingat bahwa tepung terigu pada kue haruslah tepung yang mampu mengembang dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar